Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Kamis, 08 September 2011

Wedding Dress (2009)














Cast:
Song Yoon Ah As Mom (Seo Go eun)
               Kim Hyang Gi As Daughter (Jang So Ra)
T_T
Baru kali ini nonton film bukan sekedar banjir air mata tapi bener-bener ampe bersuara. Sampe panik aku nutupin mulut sama hidung biar isakanku ngga kedengeran. Tapi sepertinya tak berguna. Haha…. Akhirnya yasudah lah, sekalian aja ku kerasin suara nangisku. Habisnya nyesek banget kalau ditahan.
Film ini sudah berminggu-minggu mengendap di laptopku. Entah kenapa aku belum tertarik untuk membukanya. Nah, tadi itu, rencananya aku mau refreshing sejenak setelah beberapa hari ini berkutat dengan acara-acara di rumah yang menguras tenaga. Tadi rencana awal mau refreshing dengan menyelam di salah satu forum Favoritku. Haha.. tapi ternyata internet lagi lemot, dan malah bikin ngga sabar nunggu pagenya kebuka. Daripada malah ngamuk-ngamuk ngga jelas akhirnya kuputuskan untuk buka-buka folder film aja.Ada beberapa dorama yang belum kutonton, tapi berhubung sebenernya mata ini udah capek mantengin laptop jadi aku memutuskan untuk memilih film saja. Dan pilihanku jatuh pada wedding dress ini.
Sebenarnya aku sudah tidak tertarik lagi dengan korea. Tp karena ada yang bilang film ini sedih sangat, dan berhubung aku jg suka banget film yang menguras air mata, akhirnya kutonton juga film ini. (Tapi hatiku teteap pada Nihon).
Di awal awal aku masih baik-baik saja. Lha kok makin ke belakang mulai, setets demi setets bergiliran meluncur. Udah mendekati bagian akhir, udah bukan menetes lagi, mengalir. Lha pas udah di akhir-akhir. Adoooooohhhhh, nangis nyesek!!!!
Itu segala macem yang ku pegang udah basah kuyup. Mulai dari guling, handuk, baju, ampe lantai kamar udah basah kemana-mana. Tanganku udah ribet nutupin mulut sama hidung soalnya suara nangisku kenceng banget. Hadoooohhh…. Udah gitu ada telfon, dan aku yang disuruh ngangkat. Beruntung cuma dari petugas Telkom, yaudah deh, suka-suka mbak nya mau ngomong apa, aku sibuk ngelap ingus dan suaranya ngga ragu lagi pasti kedengeran ampe seberang. PARAAAHHHH!!!
Kim Hyang Gi !!!!! Anak ini!!! Ini yang kedua kalinya dia membuatku banjir air mata. Setelah di Hearty Paws (2006), sekarang sekali lagi dia mencuri hatiku dengan acting nangisnya yang bener-bener mengundangku untuk sesak nafas ikutan nangis. Artis kelahiran 9 Agustus 2000 ini memerankan tokoh Sora dengan sangat sangat sangat baik. Ekspresinya dia saat berusaha nahan air mata biar ga nangis bener-bener favoritku banget. Actingnya kereeeen sangaaatttt!!!! (film yang di laptopku ngga bs dibuka di GOM. Jadi aku ga ngerti gmn cara nge-screen caps, maklum orang kampung).
Oke, selesai dengan curcolnya.
Film ini, bercerita tentang seorang wanita yang bekerja sebagai desainer wedding dress dan memiliki seorang anak perempuan bernama Sora. Suaminya sudah meninggal. Cerita mulai sedih saat ketauan kalau si ibu menderita kanker dan hampir meninggal.
Si sora ini orangnya Higienis banget. Dia paling ngga mau kalau makan atau minum dari bekas orang lain. “Dirty” dia bilang.
Kayaknya peralihan sesi menetes (air mata) ke sesi mengalir tu mulai dari adegan waktu Sora sama ibunya berantem gara-gara Sora bilang “I can live by myself without your help.” Terus habis gitu dia minta maaf terus bilang “I want to live with you until I turn gray”. Itu udah agak mengalir tuh kayaknya.
Nah kalau mulai banjirnya kayaknya mulai pas Sora jalan sama bibinya dan dia ternyata cukup cerdas untuk mengerti bahwa ibunya sedang sakit parah sampe akhirnya dia nanya ke bibinya “is mom going to die?” sambil mewek. Wehehe....itu sudah mulai banjir.
Terus besoknya Sora denger ibunya muntah-muntah di kamar mandi. Dia tau kalau ibunya itu muntah karena sakit tapi dia tetep berusaha tegar dan bilang “jangan makan terlalu banyak. dasar mommy pig.” Akhirnya dia nyisir rambutnya sendiri,dan berangkat sekolah sendiri  terus begitu keluar dari pintu rumah dia jalan sambil nangis.  Ya Allah….Anak ini....
Terus waktu Sora berantem sama anaknya bibinya yang jadinya akhirnya si Sora dimarahin ibunya. Pas waktu dia bilang ”You are all I have. I miss u already. Why do you keep trying say goodbye?” Kyaaahaaahhaaa....
Dan 10 menit terakhir adalah puncaknya. NANGIISSSS NYESEEEKKK!!!
 Liat wajah Sora yang mencoba tersenyum nahan air mata yang udah ngegantung. Mencoba meyakinkan dirinya bahwa ibunya hanya tertidur karena lelah semalaman menemaninya. Karena itulah dia melarang dokter masuk, karena kalau mereka masuk pasti mereka bakal tau kalau ibunya meninggal.
Ahhhh. Jeritannya Kim Hyang Gi waktu itu bener-bener menyayat. Anak satu ini bener-bener TOP kalau urusan nangis. Dahsyat.
Soal Wedding Dress nya sendiri cuma sedikit. Judulnya kurang mewakili inti ceritanya. Hehe (menurutku). Intinya si ibu itu bikinin Wedding Dress yang cantik banget khusus buat Sora kelak. Di ending filmnya nanti bakal ditunjukin Sora pakai gaun itu. 
Diceritain juga gimana Sora berusaha memenuhi dua harapan ibunya sebelum ibunya meninggal. Yaitu punya banyak teman dan menari balet.
Menonton film ini cukup mengingatkan betapa berharganya seorang ibu. Betapa besarnya kasih sayang ibu. Dan betapa aku ingin hidup bersama ibu until I turn gray. Seperti yang dibilang Sora. Hehe...
Mmmm....nonton film ini sempat teringat pada seorang teman. Hehe, kalau kamu baca, aku sempat inget dirimu lho di tengah-tengah tangisanku. Semangat ya say :) 

1 komentar:

  1. sama sis, saya juga iseng aja buka2 google cari rekom film korea yg bagus. ada yang rekom film ini, jadi tak download aja. Dulu waktu hearty pawas aja uda nangis, tapi gara2nya sedih liat anjingnya coz di sini dia kan mati tuh ceritanya, jadi ga banyak peran smp akhir. Nah di wedding dress dia kan peran utama. aduh mak jleb banget ceritanya. Semua komen sis SETUJU bgt saya. Awal mula nangisnya pas ya sora abis berantem ama ibunya itu. haduuuhh... gara2 wedding dress sekarang jd browsing segala filmnya kim hyang gi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....