Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Senin, 17 Januari 2011

Nada-Nada Hidupku (Curcol mode)

Pernahkah kau merasa ketika kau mendengarkan sebuah lagu maka kau akan merasa dirimu berada di tempat dan di waktu lain yang berbeda dengan saat kau berada sekarang?

Ketika aku mendengarkan lagu-lagu tertentu maka aku akan merasa seolah aku menyusuri kembali masa lalu saat dimana aku mendengarkan lagu tersebut. Hanya lagu tertentu memang. lagu-lagu yang benar-benar menjadi lagu soundtrack masa laluku saat itu.

Jika aku mendengarkan lagu Peterpan album Bintang di Surga, maka jika aku memejamkan mata aku akan merasa diriku berada di dalam mobil merah lamaku. aku dan adikku duduk di jok belakang sambil mengunyah camilan. sementara itu ayah dan ibuku di kursi depan menatap jalanan dalam diam. Kami menghabiskan waktu hampir 4 jam dengan alunan lagu-lagu Peterpan menggema di tiap sudut mobil. Perjalanan menuju Kediri yang melelahkan tapi menyenangkan. Maka karena itulah tadi pagi kuputuskan mendownload satu album peterpan berhubung kasetnya ku tinggal d rmh. dan karena itulah tadi pagi aku bisa merasakan suasana mobil lamaku itu. hmmm...

Album Ada Band yang Heaven of Love juga menjadi salah satu koleksi kasetku di rumah. Putar lagu itu dan pejamkan mata. Hmmm....tubuhku pegal. Haha....hampir 6 jam duduk di kursi bis. itulah yang akan kurasakan. rekreasi SMP ke Malang menjadi salah satu memory dengan soundtrack album Ada Band ini. Cicik, sahabatku, duduk di sampingku sambil mendengarkan mini tape yang sama dengan punyaku. kita kembaran. hehe.... hmmm....how nostalgic....Perjalanan yang menyenangkan. apalagi kalau ditambah wangi Pucelle pink, pasti aku akan semakin merasa masuk dalam memoryku yang satu ini.

d' Masiv, kurelakan uang 25.000 ku demi membeli kaset yang satu ini. Dan memoryku adalah ketika aku dan keluargaku mengendarai mobil baru. kemanapun. karena memang hanya kaset inilah satu-satunya yang ada di mobil itu. ayah belum sempat membeli kaset lain karena memang mobil ini masih baru. Hahaii....aku merindukan mereka. sayangnya kepulanganku terakhir kemaren aku tak sempat menaiki mobil ini. kebanyakan ngluyur pakai motor sih. dan karena kesibukan baru ayahku juga. -_-!

Wali-aku sakit. Aiiiiihhhh....SMA abisss....ngga ada temen cewekku yang ngga tau ceritaku yang satu ini. Hohoho.....masa-masa sesat mode on. Bahkan kesesatan itu terekam di album kenangan kelulusan SMA ku. Pose foto macam apa itu. Jari yang dibentuk seperti itu dengan tujuan GJ yang akhirnya tercapai tapi disesali sampai saat ini. Hhahaiii....dulu aku mikir apaan sih? Kalau mendengarkan lagu ini, bayangan yang terlintas 

  • upacara 17 agustus tahun 2008
  • Pelaksanaan Pramuka 2009
  • Pemilihan ketua Rohis 2008
  • Buka bersama 2010
  • Confession 2009 -_-!
  • Dan tonggak awal semuanya, PTA (Penerimaan Tamu Ambalan) 2007
 Tapi ada beberapa lagu juga yang dulu sangat ku suka tapi akhirnya aku benci karena suatu hal. hehhh...padahal itu lagu yang sangat bagus.

Contohnya : Cinta gila,
                   Tercipta untukku,
                   OST coffe Price,
                   Sad Things, dll
Kenapa? Haih...sudah lupa(kan)
No offense...

Apa lagi yak, oh iya,lagu-lagu ICIL. haha....Yang ini jadi soundtrack kepulanganku waktu liburan semester 1 kemaren. waktu itu lagi musimnya ICIL. Hehe....Belasan lagu yang kudownload di warnet depan SMA. Nonton bareng ibu dan adikku yang paling kecil. hmmmm.....

Lagu-lagu OST. Hwang Jini dan segala lagu yang berbau Jang Geun Suk. Yang ini soundtrack kepulanganku waktu liburan semester 2 (liburan terakhir kemaren).
Hmm....mengubek-ubek tempat persewaan kaset nyari Hwang Jini. Nonton ampe tengah malem dan ditemenin ayahku pas episode yang ada kissingnya, dan itu pas jam 12.30 malam. -_-!
Nonton untuk yang kedua kalinya ditemenin ibu yang sedang menjahitkan baju untukku.
hmmm...puluhan ribu pulsa ayah ku habiskan untuk mendownload video dan MP3 Jang Geun Suk. Menyetelnya keras-keras dan menyanyi tanpa kontrol saat hujan deras walaupun aku tau ayah, ibu, adik dan kakekku bisa mendengarnya dari luar kamarku.

Lagu-lagu Justin Bieber membuatku merasa masih bersama teman-teman kosku yang lama. hiks...Ayu, Rere, Emma, Epit, Sesy, Cinop,.... Heiiii....kita masih sekampus....O yeah..haha...

Sepertinya itu dulu,  aku lupa yang lain.

Jyaaaa....

1 komentar:

  1. aku ingin engkau slalu
    hadir dan temani aku
    di setiap langkah
    yang meyakiniku kau tercipta untukkuaku ingin engkau slalu
    hadir dan temani aku
    di setiap langkah
    yang meyakiniku kau tercipta untukku

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....