Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Minggu, 14 Agustus 2011

Dream High















16 episode

Cast:
Suzy (Miss A) as Go Hye Mi
















Kim Soo Hyun as Song Sam Dong
















































Taecyeon (2PM) as Jin Gook / Hyun Shi Hyuk










Ham Eun Jung (T-Ara) as Yoon Baek Hee








Wooyoung (2PM) as Jason








IU as Kim Pil Sook








selain itu ada beberapa cameo juga seperti Kim Hyun Joong (eps 1), Lee Teuk, dan Eun Hyuk (eps 13), Miss A dan 2AM (saat flash mom :D eps 16), dll.

Sinopsis (translate dari DramaWiki):
Dream High menceritakan tentang 6 siswa Kirin Art High School yang berusaha untuk mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi Music star di industry music Korea.. Go Hye Mi adalah seorang siswi yang sangat berbakat di bidang music klasik tapi harus membuang mimpinya karena harus masuk ke Kirin Art High School demi membayar hutang ayahnya. Dia harus mengajak 2 orang lainnya untuk juga memasuki sekolah itu sebagai salah satu syarat agar dia bisa menjadi salah satu siswa disana.Dua orang itu adalah Song Sam Dong, seorang anak laki-laki yang berasal dari pelosok desa dan Jin Guk yang ditemui Hye Mi secara tidak sengaja saat mencoba melarikan diri dari debt kolektor. Yoon Baek Hee, sebelumnya dia adalah sahabat Hye Mi (atau lebih tepatnya pengikut) yang akhirnya justru menjadi rivalnya di Kirin karena Hye Mi menghianatinya ketika audisi masuk Kirin Art School.

Spoiler:
Bagaimanakah rasanya jika seseorang yang sudah terbiasa menjadi nomor satu tiba-tiba terjun bebas jadi orang yang hidupnya menjadi benar-benar penuh kesialan karena kesombongannya sendiri? Akan tetapi karena pengalaman semacam itulah di masa yang akan datang dia bisa menjadi seseorang yang jauh lebih baik. Dan karena kejadian itu pulalah dia bertemu dengan orang-orang yang mengagumkan baik yang sangat membencinya hingga yang sangat menyayanginya hingga akhirnya mendewasakan dirinya dan menjadi orang yang lebih menyenangkan dari sebelumnya.


Lalu, bagaimana jika kau dipaksa oleh ayahmu untuk mengaku pada semua orang bahwa dirimu adalah anak adopsi padahal sebenarnya kau adalah anak kandung? masihkah kau akan menyayangi ayahmu dengan sepenuh hati walaupun dia menyuruhmu seperti itu dan selalu meragukan kemampuanmu?


Ahhh, jika kalian berbadan gemuk, kalian bisa menemukan beberapa tips melangsingkan tubuh juga lho di drama ini.


Jika orang lain hidupnya hancur karena menyelamatkanmu, dan dia dianggap orang jahat karena melindungimu, dan jika fakta yang sebenarnya diketahui orang lain maka hidupmulah yang akan hancur, lalu apa yang akan kau lakukan? tetap membiarkan semua orang merasa dia yang salah dan hidupmu selamat? ataukah kau akan mengungkap semuanya dan menyelamatkannya tapi membiarkan mimpimu hancur dan hidupmu berantakan?


Ohoho, temukan jawabannya dengan menonton drama ini. Temukan juga siapa orang-orang yang mengalami pengalaman-pengalaman menarik tadi.


Khusus untuk Samdong ada bocoran juga. Dia akan tampil di Dream High dengan 3 model rambut yang berbeda (yang ini bisa dilihat di foto yang kusertakan di atas). Dan pokoknya dia akan menjadi sosok ngocol, sedikit kekanakan dan polos (di episode-episode awal). Dia, akan mengalami suatu kejadian yang benar-benar akan membuatnya down sampai menangis banjir di tengah jalan. 2 peristiwa yang terjadi sekaligus, yang membuatnya harus jatuh pingsan dengan wajah basah karena air mata. hm hm hm.... Dan semenjak itulah sifatnya berubah dan membuatnya menjadi Sam Dong yang seperti sekarang. Seperti sekarang? Seperti apa? Temukan di endingnya.


Sekian spoilernya....


Hm hm hm….tidak temasuk drama yang membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama. Bahkan baru suka sama drama ini saat nonton 2 episode terakhirnya di TV. Begitu dramanya abis, baru ribet nyari full episodenya. Dan beruntung bisa dengan mudah mendapatkannya. Oke, setelah sekian bulan, pagi siang sore malam berkutat dengan Jepang, tiba-tiba hatiku tamasya ke korea dan lumayan betah disana. Yeha, yo gara2 drama ini.
Alasan suka? Apa ya? Satu, Kim Soo Hyun, of course, cast suatu drama cukup berperan penting apakah drama itu kusukai atau tidak. Haha… Oke, lupakan…
Alasan yang lain? Drama ini lumayan keren. Mmm, lumayan? Lebih dari sekedar lumayan lah. Ya ya ya, oke, drama ini bagus *dan mengingatkan betapa aku cinta dancing. Haha… *Ngakak setan

Komentarku:

Cast:
1) Kim Soo Hyun
eh, yang liat dream high, nanya deh, dia tu mirip banget sama Afgan kan? Apalagi waktu yang di flash mom (read: mob ;D) dimana dia pakai jas dan kacamata, hm hm hm, afgan sekali. Tapi itu ngga ngefek sama sekali dan ngga akan membuatku suka pada Afgan. Hah, topic menyimpang.
Weee, He has wonderful voice. Helo!!! Dia itu actor lho, dan ngga ada background sama sekali untuk menyanyi, dan itu adalah kali pertama dia menyanyi, dan menari apalagi, dan dia bilang baru latihan selama 3 bulan, DAN DIA BISA MENGELUARKAN SUARA SEBAGUS ITU!!! Heeee~
Episode awal awal adalah episode paling ngakak, apalagi saat pertama kali Hye Mi ketemu Sam Dong, haduh, itu episode terlucu dan paling ngga ngebosenin utnuk ditonton. Ya ya ya….episode awal masih tergolong membahagiakan, tapi makin kebelakang mulai banjir air mata tuh dia.

2) Suzy.
Jarang memang ada drama yang aku setuju dengan pairingnya. Begitu juga dengan yang satu ini, sepertinya saya kurang setuju. Overall, dia cantik. Hehe, tapi….apa ya, mungkin karena terlalu cantik jadinya nyebelin. *apadeh. Ngga lah, haha, canda. Cuma sepertinya dia kurang cocok saja dengan Sam Dong. Tapi, kalau endingnya dia sama Jin Guk mungkin bakal lebih bikin ngamuk lagi *plin plan mode

3) Taecyeon (2PM)
Hm! Inget dia jadi inget identifikasi guru Yang (lupa di episode berapa). Jin Guk: Strong. Positive: Very strong. Negative: Too strong. *ngakak guling2.
Apalagi ya…mmm, no comment lah, habisnya suka di skip kalau udah dia yang muncul. Haha…mianhe…

4) Eun Jung
Hoho, tokoh antagonis yang tumben aku suka banget. I love this person ngga tau kenapa.Dia itu jahat, tapi....ah, saya juga bingung.

5) IU
Hihhh, anak ini serius ya mukanya imut banget! Suaranya mantab, dan aku paling suka di episode 13. Benar-benar duet maut. I love them. Perfect duet. Haha *subyektif. Ahhhh, pairing Pil Sook-Jason benar-benar bikin doki-doki. Seeng banget liat mereka berdua. Lucu aja. Seru. :)

6) Woo Young(2PM)
Sepertinya dia yang paling banyak fansnya di antara ke 6 cast dreamhigh. Keliatan waktu di special concertnya sepertinya teriakannya paling banyak. Entahlah, tapi dancenya keren. Walaupun menurutku masih kerenan Taecyon. Tapi, suaranya bagus, lebih bagus dari So Hyun, tapi ngga bagus2 amat, tapi bagus lah *tetep ngga rela ada yang nyaingin Soo Hyun. Haha. si Jason ini sepertinya yang hidupnya paling datar di Dream High. Haha, Tapi ngga ada dia juga ngga rame. Paling seru kalau dia udah muncul sama Pil Sook.

Dari segi cerita : Bagus, tidak membosankan, dan menarik untuk ditonton ulang. Castnya juga memerankan dengan bagus. (Entah kenapa aku merasa film luar negeri semuanya actingnya bagus. Ngga kayak Indonesia.)

Satu kelebihan lagi, soundtracknya…. Banyak,  danbagus-bagus.

Dream high (6 cast)
Download

Dreaming (Kim Soo Hyun) : Lagu yang dinyanyikan Sam Dong saat Real Showcase
Download

Someday (IU) : Lagu Pil Sook saat Audisi Kirin
Download


Maybe (Kim Soo Hyun-Suzy) : Duet saat Fake Showcase
Download

Goose’s Dream (Insooni) : Lagu Hye Mi & Baek Hee saat Audisi Kirin
Download

Waiting (IU) : Lagu Yang dinyanyikan saat Hye Mi-Sam Dong di pesta pernikahan orang Jepang + Saat tragedi ferris wheel -_-!
Download

If (JYP) : Ending episode 10 saat kejadian mengenaskannya Sam Dong
Download

Last Concert ( : Lagu saat Sam Dong pertama kali ke Kirin. "Battle" sama Jason.
Download original Ver. Lee Seung Chul
Download Jason-Sam Dong Ver.

Dan lagu-lagu lain yang kadang nyempil di beberapa episode, misalnya: Someone's Dream (ngga tau lagunya siapa), dll.

Episode favorit : (banyak)
Episode 2 dan 3 saat pertama kali Sam Dong bertemu Hyemi. Mukanya Sam Dong sangat amat lucu. Dia sukses banget meranin anak desa.
Episode 4: Pertama kali mendengar suara Sam Dong yang benar2 bagus. Walaupun Jason lebih bagus.
Oh iya, ngakak lagi waktu episode 6. Dimana si Sam Dong menceritakan kelebaiannya dalam berbohong pada ibunya. Yang pertama dia bilang bahwa dia rajanya nge dance sampai Jasonpun berguru padanya. Yang kedua saat dia bilang Jin Guk adalah pelayannya (dengan lagu OST BBF yang menambah ngakaknya diriku), dan yang ketiga dia bilang bahwa Hye Mi terpesona padanya (Dengan lagu OST Cinderella Stepsister yang benar2 mengocol perut). I love this scene.
Episode 10, 11, 12 adalah episode banjir air mata. Hadeh…. (semakin banjir melihat potongan rambut barunya.) haha *menangisbahagia.
Episode 14…ahhh…Baek Hee, kenapa kau menangis? Saya jadi ikut sedih….

Ahhh, dan jangan lupa nonton juga Special concertnya (yang entah kenapa ada di satu folder dengan drama yang kuminta ini). Lucu sekali, apalagi waktu yang Dream High grand Prix itu, yang waktu ditunjukkan mistake waktu acting. Very funny. Sam Dong benar2 gila.
Ekspresinya saat tiba-tiba disuruh nge dance. Sebelum dia, Taecyeon dan WooYoung (yang memang ahlinya nge dance) sudah nge dance duluan, dan tiba-tiba MC nya bilang "Kau tidak mau nge dance juga?" Dan akhirnya dia (yang sebelumnya bener-bener ngga pernah nge dance)terpaksa mempertontonkan kekonyolannya. Ahahaa, Farmer dancing. Yeah, at least dia bisa dance. Walaupun sangat aneh dan bikin ngakak.
Sepertinya pengalaman pertama kali acting benar2 membuat Suzy cukup depresi. Sampai menangis saat dia ditanyai sama MC.
Masih banyak lagi yang lucu, ada yang nari-nari ngga jelas, ada yang ingusan, ada yang perutnya bunyi, ada yang kesandung. Pokoknya nonton, nonton, nonton, dan nonton. Oke?
Sekian :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....