Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Minggu, 02 Oktober 2011

Taiyou no Uta (Movie)
























Cast:

Yui as Kaoru Amane
Takashi Tsukamoto as Koji Fujishiro
Kuniko Asagi as Yuki Amane (Kaoru's mother)
Goro Kishitani as Ken Amane (Kaoru's father)
Airi Toyama as Misaki Matsumae (Kaoru's best friend)















Kaoru menderita sebuah penyakit langka bernama Xeroderma Pigmentosum (XP), yang menyebabkan dia tidak diijinkan untuk terkena sinar matahari secara langsung. Awal melihat film ini agak bingung juga sih. Kok orang ini pergi tidur padahal matahari masih mentereng dengan terangnya. Ternyata memang seperti itu pola hidupnya. Dia tidur di siang hari dan beraktivitas di malam hari.

Setiap malam dia akan keluar rumah dan pergi ke sebuah tempat untuk menyanyi sambil bermain gitar disana. Dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri.

Cerita diawali dengan Kaoru yang memandangi seorang anak laki-laki berseragam SMA dari jendela kamarnya. Anak laki-laki itu selalu duduk di halte kecil yang tampak dari kamar Kaoru. Setiap pagi, sebelum pergi tidur, Kaoru akan memandangi anak laki-laki itu bersama beberapa temannya berkumpul di halte tersebut.

Pada suatu malam, kebetulan anak laki-laki itu lewat di tempat Kaoru bermain gitar. Karena menyadari bahwa bertemu langsung dengannya adalah kesempatan langka maka Kaoru pun tanpa berpikir panjang segera mengejar anak laki-laki itu dan tanpa basa-basi segera memperkenalkan dirinya (aku juga agak shock melihat cara berkenalan Kaoru. membayangkan kalau tiba-tiba ada orang memperkenalkan diri dengan cara seperti itu di depanku pasti tampangku udah ngga karuan ekspresi kagetnya).

Anak laki-laki itu adalah Kōji Fujishiro. Dan kebetulan dia satu sekolah dengan Misaki, sahabat Kaoru. Jadilah Misaki seorang spy demi mencarikan informasi tentang si Koji ini.

Dan bla bla bla......banyak kejadian dan peristiwa sampai akhirnya hubungan Kaoru dan Koji makin dekat sampai akhirnya mereka pacaran gitu deh. Dan akhirnya karena suatu peristiwa akhirnya Koji tau tentang penyakit yang diderita Kaoru. Karena merasa malu pada Koji, Kaoru sempat ngga mau bertemu dengan Koji. Tapi akhirnya berkat bantuan dari ayah ibu Kaoru mereka pun bisa bersatu kembali.

Dan endingnya? Tonton.

Komentarku:
Eeeeaaaa, baru ngeh kalau yang namanya Takashi Tsukamoto yang ini. Padahal udah ketemu di Gokusen tapi ngga nyadar. Beruntung disini dia jadi anak baik-baik jadi agak enak lah diliat.

Lagunya Yui enak-enak, terutama Goodbye Days sama It's Happy line.

Cuma agak kecewa dengan endingnya. Ahhhh,.... membayangkan versi dorama dimana yang jadi Kaoru nya adalah Erika Sawajiri, mungkin aku ngga akan kecewa (mungkin lho ya). Haha.






















Penyakit ini benar-benar ada. Ngga kebayang orang-orang yang menderita penyakit ini. Hoho. Kadang suka kepikiran, kalau yang menderita penyakit-penyakit aneh dan mematikan begitu orangnya cantik-cantik atau ganteng-ganteng kan jadilah kisah-kisah sweet kayak begini. Tapi kalau yang menderita itu orang-orang biasa, kira-kira kisahnya bakal se sweet ini kah?
*abaikan

    2 komentar:

    1. haloo, yip yip... aku juga penggemar baru dorama jepang hehe.. salam kenal

      BalasHapus
    2. halooo....salam kenal juga.
      boleh lah bagi-bagi rekomendasi dorama atau film kalau ada yang bagus...
      ;)

      BalasHapus

    Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....