Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Senin, 10 November 2014

Aku bukan anak mall.
Aku anak taman.

Bawalah aku kemanapun ada rumput hijau, pohon rindang, dan tempat untuk duduk bersantai. Berikan aku sebuah buku, sebungkus camilan, ataupun sederet obrolan. Seharian aku akan kuat disana.

Aku bukan anak mall.
Aku anak taman.

Tak perlu menunggu jam 10 pagi. Saat jalan sudah mulai nampak dengan pantulan cahaya matahari, saat itulah aku bisa kesana. Semakin pagi, semakin baik rasanya. Menikmati fajar yang sejuk hingga siang yang tak panas. Bahkan senja yang hangat.

Aku bukan anak mall.
Aku anak taman.

Tak perlu berbekal banyak uang. Atau setidaknya menahan pandang dan keinginan. Disana aku bebas membuka mata lebar-lebar. Warna menghijau bukan hanya sejuk di badan. Bukan hanya sejuk di hati, tapi sejuk pula di mata.

Aku bukan anak mall.
Aku anak taman.

Taman itu romantis. Sunyi dan tenang, menurutku.

Aku bukan anak mall.
Aku anak taman.
Yang tak suka bergumul dengan keramaian.
Dan lebih memilih syahdu dalam kesunyian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....