Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Senin, 20 Oktober 2014

Ketukan Tengah Malam

Tidur tak terlalu larut sudah menjadi kebiasaan. Jam 9 paling tidak sudah bersiap-siap untuk menutup hari. Begitu pula malam kemarin. Belum ada jam 9 malah, nampaknya aku sudah terlelap.

Belum juga alarm pagi berbunyi, sebuah suara membangunkanku. Suara ketukan di pintu. Sejenak kuintip jam ponsel yang terletak di atas meja. Pukul 00.04. Haa?

Dengan muka bantal, rambut singa, dan mata sipit, sejenak mikir. Terdengar seperti suara raya_za yang memanggil. Tapi kemudian mikir, ini tengah malam, raya_za tau pasti kalau jam segini aku pasti sudah tidur. Tapi, dia memanggilku. Benarkah itu dia? atau.... @.@

Kuberanikan membuka pintu. Bersiap-siap untuk kemungkinan terburuk (?)

Dan...

Haha, ternyata memang dia :D

Ternyata, dia membangunkanku karena butuh bantuan untuk mengeluarkan kapas cotton bud yang tertinggal di dalam telinganya -___-
Aku sendiri bingung harus bagaimana. Korek sana korek sini, tak juga membuahkan hasil. Takut kalau-kalau jadi iritasi. Sempat terpikir untuk membiarkannya hingga esok hari agar kemudian meminta bantuan dokter THT untuk mengeluarkannya.

Hingga akhirnya, menjelang keputusasaan, kami memutuskan untuk gugling. Mencari-cari siapa tau ada orang-orang berpengalaman serupa yang memosting solusi. Dan kamipun menemukannya. Langsung praktik. Sedikit ragu, tapi tetap mencoba.

Caranya:
1. Mengambil sebatang lidi kemudian mematahkannya. Membiarkan ujung patahan yang bertekstur kasar.
2. Memasukkan ujung lidi yang kasar itu ke dalam telinga, dengan mencari-cari posisi kapas yang akan diambil.
3. Setelah terasa sampai pada kapas yang hendak diambil, putar lidi hingga kapas tersangkut dan melilit ujung kasar lidi tersebut.
4. Setelah lidi dirasa sudah terlilit, tarik perlahan.

Dan wowww!!! 
Kapas berhasil keluar.
Ahhhhh,,,, lega sekali dia nampaknya. Haha...
Jadikan pelajaran saja lah :)

1 komentar:

  1. Wahhh, aku juga punya pengalaman yang berkaitan dengan "kuping"...

    Ini dia: http://fairuzdarin.web.id/?p=65

    Hehehehe. :p

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....