Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Minggu, 19 Oktober 2014

Tentang si "Kecil"

Tiba-tiba saja pengen nulis yang labil dan agak alay dikit . Hahaha...
Berawal dari excitement menonton Hitam Putih hari Senin, 20 Oktober kemarin.
Edisi spesial Marc Marquez dan Dani Pedrosa. 

Tak terasa sudah 9 tahun kurang lebih aku menyukai acara balap Motogp yg rutin ditayangkan di tv tiap musimnya. Sejak SMP kelas 2 kalau tak salah. Kala itu nontonnya ya hanya sekedar nonton. Suka dengan keseruannya. Belum terlalu terpaku pada siapa-siapa rider-nya.

Tapi mulai musim kedua aku nonton, kelas 3 SMP, mulai ada yang berbeda. Seperti layaknya tahun-tahun sebelumnya, musim baru Motogp dimulai sekitar bulan Maret. Dan di musim baru itu, ada beberapa rider yang naik kelas dari 250cc ke kelas utama (motogp). Dan mulailah dari sana. Hahahaha...
Anak "kecil" umur 20 tahun sebagai salah satu rider yang naik kelas langsung membuatku ketagihan nonton motogp sampai sekarang. Haha, siapa lagi?


 


 

















The Little Spaniard, begitu orang-orang biasa menyebutnya. Bukan karena usia mudanya. Tapi karena memang posturnya yang kecil. Mungil sekali. Dengan tinggi hanya 158 cm dan berat 52 kg, dia mengakui kalu dirinya memang yang paling kecil di antara rider-rider yang lain.

Enam tahun aku bertahan untuk bersorak sorai di depan tv mendukung dia, tak peduli hingga saat ini dia tak pernah jadi juara dunia di kelas utama. Makin kesini sih bentuk dukungannya makin "dewasa". Paling cuma mantengin race sambil komen-komen dikit. Cukup menghela napas saat dia kalah ataupun terjatuh dan turut lega kalau dia menang.

Kalau dulu, huuuu, hebohnya saya. Dibela-belain ngumpulin kliping koran yang ada artikel tentang dia. Pasti selalu nitip ke ayah "kalau ada koran yang bahas tentang motogp bawa pulang ya, Pak". hahaha... digunting-gunting, ditempel-tempel :D
Dibela-belain ngamuk kalau adek lagi menguasai tv saat ada race. Dibela-belain sampai mewek-mewek kalau dia kalah apalagi jatuh. Dibela-belain loncat-loncat heboh kalau dia menang. hahaha... heboh kali lah pokoknya.

Tapi sejak musim tahun 2012, mungkin aku mulai lelah dengan performanya yang gitu-gitu aja :P
Perhatianku mulai sedikit beralih. Ada anak kelahiran 93 yang berkilau di 250cc. Haha, si Marc. Sampai akhirnya, musim 2013 dia naik ke kelas utama, masuk tim Honda, sama seperti Pedrosa. 
Dan 90% dukunganku langsung berpindah padanya. Hahaha... apalagi saat akhirnya dia juara dunia di tahun pertamanya menginjak kelas utama. Pedrosa? udah lupa tuh :D

Aihh, kenapa jadi panjang sekali ini tulisan. Padahal intinya cuma mau cerita tentang Hitam Putih episode spesial yang aku tonton kemarin. Intinya.... Hahahaha... sekarang 50:50 lah dukungnya buat 2 rider Honda ini kalau nonton Motogp :D

Masih terngiang-ngiang hebohnya kami (KAMI ya!!! KAMI! bukan gue doang) saat nonton kemaren. Nonton bersama si C, H, dan S (tenang saja, aku ngga pake nama asli agar harga diri kalian tetap terjaga :P)
C? H? S? aku I. Ihwaw... CHSI #oposehhh# #selingan#

Berikut beberapa kutipan kalimat-kalimat "keramat" yang sempat terucap saat nonton itu. Ini hanya beberapa ya. Masih ada yang lainnya.

C: "udah, Pedrosa jangan senyum."
Kayaknya tiap kali si "kecil" senyum, itu hati pada rontok. Dan tiap kali dia senyum, S langsung gegulingan. Hahahahaha....

S: "Abang, syahadat dong"
Hahahahaha... ngakak guling-guling :'D 

Ibu Kos: (teriak dari lantai dasar, tampak kaget dan sedikit bingung) "Apa mba yang jatuh???"
Hahaha... mungkin dia terkejut gegara suara teriakan heboh kami -___-

Keesokan harinya:
C: "Masih kebayang-bayang Dani Pedrosa"
hahahahaha...

Dan aku...
hahaha...
Bikin orang ngambek gara-gara heboh nyeritain dia. Haduh... 

Ya begitulah kira-kira.
Lagi pengen cerita yang agak ababil dikit. Rusak-rusak deh ni imej
#anak pendiam dan santun#
:D

5 komentar:

  1. Yang dipasang kok cuma tampangnya Dani Pedrosa?
    Dan ini tampangnya ya, catet. Bukan pas dia lagi ngerace.

    Jadi, intinya... ini ngefans sama tampangnya Dani Pedrosa kan? Ngaku! :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAAHAHAHAHAHA!!!!
      U know me so well :D

      Hapus
  2. Merasa terpanggil #padahal inisial udah disamarkan
    #padahal nama baik udah berusaha dijaga :'D

    Aku baru menyadari kalau kau sudah terbiasa dengan dunia "pencarian informasi" (#uhuk) sejak dulu.
    Teach me, senpai !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dunia "pencarian informasi"?
      #mikir#
      aku ra paham @.@

      Hapus
    2. let's say, something about "fangirling" thing? :p

      Hapus

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....