Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Sabtu, 15 September 2012

Good Luck, Shiroi Haru

 Berhubung masih banyak judul dorama yang pengen direview (tapi ngga sempet) jadi kali ini 2 judul sekaligus dalam satu postingan

Yang pertama
Good Luck (2003)

 10 Episodes
Main casts:
Kimura Takuya as Shinkai Hajime
Tsutsumi Shinichi as Koda Kazuki
Shibasaki Kou as Ogawa Ayumi
Uchiyama Rina as Fukaura Urara
Kaname Jun as Abe Takayuki











Sinopsis: 
Hajime Shinkai adalah seorang pilot muda yang belum berpengalaman dan mencoba untuk berjuang menggapai mimpinya untuk menjadi seorang kapten pilot suatu hari nanti. Dari awal, sudah jelas bahwa itu bukanlah hal yang mudah. 
 
Drama ini dimulai dengan penerbangan kembali dari Honolulu, Hawai. Ketika kapten pilot merasa tidak sehat, Shinkai harus menggantikannya mendaratkan pesawat. Akan tetapi kecerobohannya saat pendaratan membuatnya mendapat banyak kritikan. Kouda Kazuki, salah satu kapten pilot juga mengkritik keputusan Shinkai. Karena kesal, Shinkai mengatainya dingin dan tidak peka. Karena tindakannya itu dia diskors selama 2 hari, dimana pada saat itulah dia berkenalan dengan  Ayumi Ogawa, seorang mekanik yang keras kepala dan blak-blakan. 

Orang tua Ayumi telah meninggal dalam kecelakaan pesawat ketika usianya 12 tahun. Secara kebetulan, kematian kedua orang tuanya tersebut berkaitan dengan kapten Kouda, yang seharusnya saat itu memimpin penerbangan namun harus sakit di saat-saat terakhir. Hal itu menyebabkan penyesalan yang mendalam bagi Kapten Kouda. 
 
Konflik lain menanti Shinkai saat Kapten Kouda, Kapten Jane dan dirinya berada dalam satu pesawat sebagai penumpang. Shinkai mengetahui bahwa Fukaura Urara,  seorang pramugari junior, membeda-bedakan dalam melayani penumpang. Suatu ketika, Urara mengabaikan permintaan dari seorang perempuan tua yang meminta segelas air. Selain itu dia juga bertingkah genit pada seorang selebriti bernama Kumakawa. 
Karena marah dia meraih tangan pramugari itu dan menyeretnya ke belakang dan dengan kasar memarahinya. Karena masalah ini pramugari itu menuntutnya dan tetap tidak ingin berubah pikiran walaupun telah dibujuk.
Pada akhirnya dia bersedia untuk membatalkan tuntutan asal Shinkai mau berkencan dengannya. bahkan memaksa Shinkai untuk menciumnya. Hal ini tentu saja menyebabkan dampak buruk bagi kisah cinta Shinkai. 

Selain menjalani hidupnya sebagai seorang pilot, dia juga berjuang untuk mendapat persetujuan dari ayahnya yang tak mau mengerti impian putranya untuk menjadi seorang pilot.



Yang ketiga
Shiroi Haru (2009)

11 Episodes
Main casts:
Abe Hiroshi as Sakura Haruo
Ohashi Nozomi as Murakami Sachi
Yoshitaka Yuriko as Nishida Shiori
Endo Yuya as Kojima Yuki




Sinopsis:  
Haruo, seorang mantan Yakuza akhirnya dibebaskan dari penjara setelah menjalani hukumannya. Dia mampir di sebuah tempat makan karena ingin menikmati makanan enak setelah sekian lama tak merasakannya di penjara. Namun sayang, uangnya dicuri saat itu. Ia tak memiliki apa-apa lagi. Namun, dengan segenap usahanya akhirnya dia bisa menemukan salah satu kawan lamanya yang juga seorang Yakuza. Dari dialah akhirnya Haruo mengetahui bahwa Mariko, mantan pacarnya telah tinggal dengan laki-laki lain namun akhirnya meninggal karena sakit yang sudah lama ia derita. Haruo, yang 9 tahun lalu ditangkap polisi karena melakukan pembunuhan demi mendapat uang untuk perawatan mantan pacarnya itu akhirnya merasa marah begitu mengetahui fakta tersebut. Ia bertekad untuk melacak laki-laki yang pernah bersama mantan pacarnya itu.

Laki-laki yang Haruo cari ternyata adalah seorang pengusaha yang menjalankan toko roti bersama istrinya dan anak perempuannya, Sachi. Haruo sangat membenci mereka, namun ia belum mengetahui fakta sebenarnya yang disimpan oleh keluarga itu.


All credit : DramaWiki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....