Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Minggu, 16 September 2012

Nodame Cantabile, Last Friend, Orthros no Inu

Berhubung masih banyak judul dorama yang sudah ditonton, pengen direview (tapi ngga sempet), jadi, kali ini 3 judul dalam satu postingan.

Yang pertama
Nodame Cantabile (2006)














11 Episodes
Casts:
Ueno Juri as Noda Megumi aka Nodame (Piano)
Tamaki Hiroshi as Chiaki Shinichi (Piano/Violin/Conducting)
Eita as Mine Ryutaro (Violin)
Koide Keisuke as Okuyama Masumi (Timpani)
Mizukawa Asami as Miki Kiyora (Violin)
Saeko as Saku Sakura (Contrabass)
Uehara Misa as Tagaya Saiko (Vocal)
Takenaka Naoto as Franz Strezemann (Milch Holstein by Nodame)
Kichise Michiko as Elise

Mukai Osamu as Kikuchi Toru (Rising Star: Cello]


Sinopsis:
Megumi Noda, atau "Nodame"adalah seorang siswa di kelas piano di Momogaoka College of Music. Seorang pianist yang memiliki talenta luar biasa namun ingin menjadi seorang guru TK, dia memilih untuk bermain dengan perasaannya sendiri daripada harus membaca music score. Dia sangan berantakan dan sulit diatur, mandi hanya beberapa hari sekali dan sangat suka sekali makan, bahkan terkadang mengambil kotak makan temannya.

Shinichi Chiaki, adalah Momogaoka’s top student. Terlahir di keluarga yang mengerti music, dia berbakat dalam memainkan piano dan violin serta memiliki ambisi untuk menjadi seorang conductor. Seorang laki-laki arogan sekaligus perfeksionis yang pernah tinggal di luar negeri ketika masih kecil, sekarang dia merasa takut untuk meninggalkan Jepang dikarenakan suatu phobia.

Nodame dan Chiaki bertemu secara tidak sengaja. Nodame dengan mudahnya jatuh cinta, tapi sebaliknya butuh waktu lama bagi Chiaki bahkan untuk mulai menghargai sifat Nodame yang tidak biasa. Hubungan mereka membuat mereka tumbuh dan berkembang. Karena Nodamelah, Chiaki mendapat kesempatan untuk memimpin orkestra dan mulai mendapat perhatian atas kemampuan musiknya. Sementara itu, karena Chiakilah Nodame bisa mengatasi ketakutannya dan mengikuti sebuah kompetisi piano. Kesempatan terbuka ketika mereka mulai berani mengambil risiko, dan membuka diri mereka lebih dari apa yang selama ini mereka anggap tidak mungkin.



Yang Kedua
Last Friend (2008)












12 Episode

Main Casts:
Nagasawa Masami  as Michiru Aida
Ueno Juri as Ruka Kishimoto
Eita as Takeru Mizushima
Mizukawa Asami as Eri Takigawa
Nishikido Ryo as Sousuke Oikawa



  Sinopsis:
Michiru Aida adalah seorang asisten salon kecantikan yang kembali ke Tokyo setelah pergi selama 4 tahun. Dia pindah bersama dengan pacarnya, Sousuke Oikawa, yang bekerjais di Child Welfare Division.

Tak lama kemudian tanpa disangka Aida menjadi korban kekerasan rumah tangga dan disiksa di tempat kerjanya. Ruka Kishimoto adalah sahabat Michiru yang bekerja paruh waktu di bengkel dan juga seorang pembalap motocross.

Ruka memiliki masalah dimana dia tidak bisa memceritakannya pada siapapun. Dan masalahnya itulah yang nantinya akan menjadi problem utama sepanjang serial ini.

Sementara itu, Takeru Mizhushima adalah seorang penata rambut artis profesional di siang hari dan menjadi seorang bartender di malam hari. Ia memiliki trauma masa lalu yang sangat mendalam.

Aida, Ruka, dan Takeru bertemu secara kebetulan dan dimulailah perjalanan panjang sebuah persahabatan dimana di dalamnya tersimpan banyak misteri dan rahasia yang mengejutkan.


 OST:
Prisoner of Love Utada Hikaru

Review selengkapnya


 Yang Ketiga
Orthros no Inu (2009)


9 Episode + SP

Main casts :
Takizawa Hideaki as Ryuzaki Shinji











Nishikido Ryo as Aoi Ryosuke














 Mizukawa Asami as Hasebe Nagisa














Sinopsis :

Ryuzaki Shinji yang memiliki "God's Hand", kekuatan untuk menyembuhkan luka dan penyakit hanya dengan menyentuh pasiennya, pada kenyataannya adalah seseorang yang sangat berambisi demi kepentingannya sendiri dan tidak mengungkapkan jati dirinya yang sebenarnya pada orang lain. 
Sementara itu Aoi Ryosuke yang memiliki "Demon's Hand", kekuatan untuk membunuh seseorang hanya dengan menyentuhnya, adalah seseorang yang berhati baik seperti malaikat.
Saat akhirnya Demon's Hand bertemu dengan God's Hand, sebuah pertarungan yang sengit pun dimulai....

Komenku:
  • Episode 3 mulai sedih. Melihat pengorbanan seorang ibu, jadi teringat ibu sendiri... 
  • Episode 5 penuh kejutan. Reflek langsung pause dan menenangkan diri lebih dulu. haha....
  • Episode 6 sedih lagi. kali ini giliran cerita tentang seorang  ayah.
  • Ryuzaki ini kayak demit. Bisa muncul dan menghilang sembarangan. Agak aneh, tapi ya... namanya juga drama
  • Lagunya bloody Monday banget ya? Ternyata, pantas saja. Composernya sama-sama Izutsu Akio.
  • Dorama bisa dibilang doramanya anak-anak Om Johnny. dan mau tak mau itu mengundang pertanyaan "Ooomm, TomaPi kapan main bareng?!?!?" *tetep 
  • Ryo dengan wajah melasnya memang tak diragukan lagi kalau sudah urusan tangis menangis. Dapet! 
  • Di awal cenderung berada di pihak Ryo, tapi makin ke belakang jadi simpati pada Ryuzaki. Haha. Sepertinya Ryuzaki dan Hasebe pairing yang cocok. Sorrow but sweet. Dan biarkan Ryo tetap menjomblo. Hahah... *evil laugh*

OST:
Hikari Hitotsu by Takizawa Hideaki
Link Video

Review selengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....