Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Sabtu, 25 Juni 2011

Dragon Zakura (2005)













11 Episode

Cast:
Abe Hiroshi as Sakuragi Kenji  
Yamashita Tomohisa as Yajima Yusuke  
Nagasawa Masami as Mizuno Naomi
Koike Teppei as Ogata Hideki
Aragaki Yui as Kosaka Yoshino
Nakao Akiyoshi as Okuno Ichiro
Saeko as Kobayashi Maki 




Salam TomaPi !!! ;D

Alasan pertama milih dorama ini : Pi.
*abaikan.

Sakuragi Kenji adalah seorang lawyer yang dulunya pernah menjadi  anggota geng motor. Dia datang ke sebuah SMA yang merupakan sekolah dengan grade terendah dan terancam bangkrut. Sekolah ini pokoknya udah ancur banget lah, mengenaskan. Anak-anak yang masuk ke sekolah itu pasti dianggap bodoh dan tidak berguna. Dia punya misi untuk menyelamatkan sekolah tersebut. Salah satu caranya adalah dengan membuat siswa dari sekolah tersebut mampu lolos seleksi masuk ke Todai alias Universitas Tokyo yang merupakan universitas paling terkenal di Jepang.


"Jika kau ingin mengubah hidupmu, masuklah ke Todai!"
begitu katanya.


Dan yang menjadi proyek pertamanya adalah mencari murid dari sekolah tersebut yang mau masuk ke special class yang akan diberi bimbingan khusus untuk masuk ke Todai.

Dan akhirnya terpilihlah 6 orang siswa yang bersedia mengikuti training khusus tersebut (dengan alasan masing-masing tentunya). Mereka akan menjalani kegiatan belajar yang benar-benar berbeda dari biasanya. Usaha keras dan perjuangan yang melelahkan demi menjelang tes masuk Todai yang tinggal beberapa bulan. Mampukah mereka semua masuk kesana?

Yang jadi inti ceritanya ngga cuma melulu belajar, masing-masing murid special class itu punya masalah hidupnya masing-masing. Yang jelas, ceritanya menarik, ngga datar, bagus, dan enak dilihat. Haha.

Komentarku:
4 leading role nya lumayan membuat dorama ini patut untuk ditonton. Pi, Yui, Masami, dan Teppei. 

Dorama ini sangat ku rekomendasikan buat para pelajar yang bersiap menempuh ujian. Banyak tips-tips dan trik-trik jitu bagaimana cara belajar yang menyenangkan sekaligus efektif, bagaimana cara menghafal pelajaran lebih mudah, bagaimana cara menyelesaikan suatu soal, makanan apa saja yang baik dikonsumsi untuk kecerdasan, dll.

Dari segi love line, bagus lah menurutku. Seenggaknya disini ending klasik dimana sahabat sejak kecil berakhir menjadi sepasang kekasih tidak terjadi. Layaknya kehidupan normal lah.

Aku paling suka waktu bagian mereka belajar bahasa inggris, waktu si Yui disuruh mengungkapkan perasaan pada Yusuke. Haha, ngga tau kenapa lucu aja. haha.

Dorama ini dibikin ke versi Korea nya juga lho. Judulnya Master of Study kalau ngga salah. Itu salah satu bukti kalau dorama ini layak untuk di remake kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....