Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Sabtu, 25 Juni 2011

Seigi no Mikata

10 Episode













Cast:     Shida Mirai as Nakata Yoko
               Yamada Yu as Nakata Makiko
               Mukai Osamu as Yoshikawa Naoki
               Kanata Hongo as Okamoto Riku



Baru membayangkan punya kakak perempuan yang model begini saja sepertinya sudah cukup membuat bulu kuduk merinding. :D

Dorama ini menceritakan tentang seorang gadis berumur 15 tahun  bernama Yoko yang mengalamai hidup yang cukup melelahkan karena mempunyai seorang kakak bernama Makiko dengan sifatnya yang unik. Makiko adalah seorang perfeksionis yang bekerja di kantor pemerintah setelah lulus dari sebuah universitas ternama. Si Makiko ini punya sifat yang cukup unik dan hanya keluarganya sajalah yang mengetahui sifat aslinya. Makiko ini bisa dibilang punya keberuntungan tingkat tinggi karena sifatnya yang unik itu justru bagi orang lain akan tampak begitu mengagumkan sehingga semua orang menyebutnya "Ally of Justice".

Menonton dorama ini cukup menyisakan rasa kasihan melihat betapa susah payahnya Yoko menghadapi kakaknya. Tapi kejadian-kejadian unik yang disebabkan oleh sifat Makiko yang tidak biasa juga cukup membuat orang tertawa sekaligus geleng-geleng kepala. Benar-benar orang yang beruntung, bisa dapat apa yang dia inginkan, sekaligus mendapat sanjungan dari orang lain. Padahal........ *shhhh, kok bisa-bisanya ada orang kayak gitu.Jangan-jangan di antara orang-orang di sekitarku ada yang punya sifat kayak begitu. Atau jangan-jangan aku sendiri. haha....sedikit -_-!


Di samping kisah lucu kakak-beradik ini ada juga kisah Yoko-Riku yang sesekali menjadi selingan "indah" di tengah-tengah hidup Yoko yang cukup mengenaskan. *kemunculan Kanata Hongo juga merupakan selingan indah di tengah-tengah dorama ini. haha.
Tapi sayang akhir cerita mereka kurang begitu menyenangkan.





Dan jangan lupakan Mukai Osamu yang akan berperan sebagai suami Makiko. Kisah pertemuan mereka dan perjalanan mereka hingga menikah juga cukup mengesankan. Sifat unik Makiko juga berperan dalam kisah ini. Dan setelah menjadi suami-istri, Naoki akhirnya mau tak mau tau juga sifat asli istrinya, yang karena suatu kejadian akhirnya mereka memutuskan untuk bercerai. Tapi.....hehe...(tonton saja sendiri)

Pokoknya bakalan banyak cerita konyol yang "ada-ada saja" di dorama ini. Menarik, dan sangat menghibur.

1 komentar:

  1. judul asli di indonesianya juga seigi no mikata yaa?
    pgen bli dvd nyaa nechh,,

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....