Kenangan adalah usia kedua dari seorang manusia...

Sabtu, 25 Juni 2011

Hanamizuki

Sebuah Film yang diangkat dari lagu berjudul Hanamizuki (Dogwood flower) by Hitoto Yo.












Cast:
Yui Aragaki as Sae Hirasawa.
Toma Ikuta as Kouhei Kiuchi
Osamu Mukai as Junichi Kitami
Misako Renbutsu as Ritsuko Watanabe























Spoiler (Hati-hati kalau mau membaca):


Film ini menceritakan tentang seorang pemuda bernama Kouhei (seorang nelayan desa) yang tanpa sengaja bertemu dengan Sae dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Sae adalah seorang anak perempuan dari keluarga sederhana. Ayahnya meninggal karena penyakit kanker. Sebelum ayahnya meninggal, ayahnya menanam sebuah pohon Hanamizuki di pekarangan rumah Sae. Pohon itu seolah seperti doa dari sang ayah agar putrid satu-satunya itu senantiasa bahagia. Tidak ada keajaiban yang dihasilkan pohon ini memang, tapi pohon ini seolah menjadi saksi dari setiap kisah yang dialami Sae.
Sae dan Kouhei akhirnya berpacaran layaknya anak SMA. Tapi kemudian Sae memutuskan untuk menggapai cita-citanya dengan meneruskan kuliah ke Tokyo. Mau tidak mau Kouhei dan Sae harus berpisah dan menjalani long distance relationship.
Nah, di Tokyo itulah Sae bertemu dengan Jun yang akhirnya menaruh hati pada Sae. Sementara itu di desa, Kouhei ternyata diam-diam disukai oleh temannya yang bernama Ritsuko.
Ceritanya lumayan berliku-liku sampai akhirnya Kouhei menikah dengan Ritsuko. Sementara itu Sae akan menikah dengan Jun. Tetapi sayang, beberapa saat sebelum mereka menikah, Jun yang bertugas untuk meliput suasana perang di suatu tempat akhirnya menjadi korban dan meninggal dunia.
Kemudian cerita akan mulai berputar pada lika-liku kisah cinta Kouhei dan Sae yang akhirnya setelah 10 tahun berpisah dapat bertemu kembali dan akhirnya bisa menjadi sepasang kekasih yang hidup bahagia selamanya.
Intinya, cerita ini mengisahkan bagaimana dua orang manusia dapat bertemu kembali dan bersatu walaupun setelah sekian lama terpisah dan mengalami kisah cinta yang rumit. Maka karena itulah film ini punya kalimat kunci yaitu “May your love bloom a hundred years.” Kira-kira begitulah.

Komentarku:
Aduuuhhhhhh……entah kenapa aku merasa begitu mengantuk menonton film ini. Ngga tau kenapa aku merasa ceritanya terlalu datar. Entahlah, mungkin hanya sekedar subyektivitas aja. Dari segi cast, udah pasti keren lah ya (yaiyalah, ada Ikuta Toma), Dari segi setting cukup menarik, saya suka dogwood tree nya. Bagusssss…..
Disini Toma agak iteman. Secara dia kan actingnya jadi nelayan gitu, jadi wajar lah kalau banyak berjemur matahari.
Oh iya, hm hm hm, ada dua adegan yang menurutku itu termasuk nilai minus. Haha, soalnya saya masih terlalu dini untuk melihat hal2 seperti itu. Haha…..

Jangan lupa download lagunya. Terus terang lagu soundtracknya itu mendukung sekali untuk membuat orang meneteskan air mata. Lagunya keren, bagus, dan sedih. Dan maknanya lumayan dalem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir. Jangan lupa tinggalkan komentar ya....